PENGARUH KEMUDAHAN, KEMANFAATAN, DISKON, DAN CASHBACK TERHADAP KONSUMSI MAHASISWA MENGGUNAKAN E-WALLET

Teguh Pernanda, Andi Aswan, Bintang Balele

Abstract


Penggunaan E-wallet sebagai salah satu alat pembayaran non tunai menjadi semakin berkembang. Meskipun demikian, masih terdapat kelompok masyarakat yang masih enggan menggunakannya salah satunya karena pertimbangan risiko. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, persepsi diskon dan cashback, terhadap tingkat pengeluaran mahasiswa dengan menggunakan e-wallet. Penelitian ini menggunakan sample terdapat 70 Mahasiswa yang menjadi sampel dengan menjawab daftar pertanyaan melalui kusioner online yang disebar. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kemanfaatan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap persentase konsumsi. Sedangkan, variabel persepsi diskon dan cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap persentase konsumsi Mahasiswa menggunakan e-wallet.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31963/jba.v1i2.3011

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

......................................................................................................................................................................................................................................

Diterbitkan oleh:

Jurusan Administrasi Niaga

Politeknik Negeri Ujung Pandang

Jl. Perintis Kemerdekaan , KM.10 Tamalanrea Makassar 90245

Email: jba@poliupg.ac.id.

 

JBA terindeks oleh:


       

 

JBA tergabung sebagai:

View My Stats

 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.