PENGARUH CELEBERITY ENDORSER TERHADAP BUYING DECISION PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWI POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

Nuraliyah Azizah Harfa, Dian Pane, Syahriah Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser pada produk MS Glow, 2) buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang, 3) pengaruh celebrity endorser terhadap buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik stratified purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan menggunakan tiga analisis yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji T). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser berada pada kategori “baikâ€. (2) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap buying decision produk MS Glow berada pada kategori baik. (3) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap buying decision produk MS Glow pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan berkontribusi sebesar 28,3%.


Keywords


celebrity endorser, buying decision, MS Glow

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31963/jba.v3i1.4208

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

......................................................................................................................................................................................................................................

Diterbitkan oleh:

Jurusan Administrasi Niaga

Politeknik Negeri Ujung Pandang

Jl. Perintis Kemerdekaan , KM.10 Tamalanrea Makassar 90245

Email: jba@poliupg.ac.id.

 

JBA terindeks oleh:


       

 

JBA tergabung sebagai:

View My Stats

 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.