PENGARUH CELEBERITY ENDORSER TERHADAP BUYING DECISION PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWI POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG
DOI:
https://doi.org/10.31963/jba.v3i1.4208Keywords:
celebrity endorser, buying decision, MS GlowAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser pada produk MS Glow, 2) buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang, 3) pengaruh celebrity endorser terhadap buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik stratified purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan menggunakan tiga analisis yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji T). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser berada pada kategori “baikâ€. (2) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap buying decision produk MS Glow berada pada kategori baik. (3) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap buying decision produk MS Glow pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan berkontribusi sebesar 28,3%.Downloads
Published
2023-06-09
Issue
Section
Articles
License
JBA memiliki copyright notice sbb:Â
- Penulis memperoleh hak cipta dan mengizinkan pihak jurnal untuk memiliki hak menerbitkan artikel penulis secara bersaman sebagaimana yang diizinkan oleh  Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License yang mana mengizinkan pihak lain untuk menyebarkan publikasinya dengan tetap menyebutkan pihak yang menerbitkan artikel tersebut.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk kepentingan distribusi non-esklusif dari versi terbitan jurnal tersebut dengan pengakuan atas pubikasi awalnya dari jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk membagikan artikel mereka via online misalnya pada repositori institusinya atau website milik penulis sebelum dan selama proses pengiriman jurnal hanya ketika tindakan tersebut dapat menyebabkan pertukaran yang produktif juga citation yang lebih besar dari artikel yang dipublikasikan. (See The Effect of Open Access)