PENGARUH CELEBERITY ENDORSER TERHADAP BUYING DECISION PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWI POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

Authors

  • Nuraliyah Azizah Harfa Politeknik Negeri Ujung Pandang
  • Dian Pane Politeknik Negeri Ujung Pandang
  • Syahriah Sari Politeknik Negeri Ujung Pandang

DOI:

https://doi.org/10.31963/jba.v3i1.4208

Keywords:

celebrity endorser, buying decision, MS Glow

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser pada produk MS Glow, 2) buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang, 3) pengaruh celebrity endorser terhadap buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik stratified purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan menggunakan tiga analisis yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji T). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser berada pada kategori “baikâ€. (2) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap buying decision produk MS Glow berada pada kategori baik. (3) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap buying decision produk MS Glow pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan berkontribusi sebesar 28,3%.

Author Biographies

Nuraliyah Azizah Harfa, Politeknik Negeri Ujung Pandang

Jurusan Administrasi Niaga

Dian Pane, Politeknik Negeri Ujung Pandang

Jurusan Administrasi Niaga

Syahriah Sari, Politeknik Negeri Ujung Pandang

Jurusan Administrasi Niaga

Downloads

Published

2023-06-09

Issue

Section

Articles