The Influence of Basic Accounting Course on Computerized Accounting Course with Self-Efficacy as a Moderating Variable
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Aryadi, R. G., & Rochmawati, R. (2021). Pengaruh nilai pengantar akuntansi computer attitude terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan motivasi belajar sebagai variabel moderasi. Akuntabel, 18(3), 524–531.
Bandura, A. (1997). Self-Efficacy, The Exercise of Control. W.H. Froeman and Company.
Destya Rohmah, D., & Susilowibowo, J. (2023). Pengaruh Pemahaman Akuntansi Perusahaan Dagang dan Computer Self-Efficacy terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi dengan Computer Knowledge Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(3), 1671–1683. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i3.1487
Gunawan, I. N. A., Herawati, N. T., & Atmadja, A. T. (2017). Pengaruh Self-Efficacy, Metode Mengajar, dan Minat Terhadap Keberhasilan Studi Mahasiswa (Studi Kasus Pada Alumni Mahasiswa Jurusan Akuntansi Program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha). Jimat (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha, 9(2), 180–195.
Hair, J. F., Ringle, C. M., Gudergan, S. P., Fischer, A., Nitzl, C., & Menictas, C. (2019). Partial Least Squares Structural Equation Modeling Based Discrete Choice Modeling: An Illustration in Modeling Retailer Choice. Business Research, 12(1), 115–142.
Kieso, D. E., Weygandt, J. J., & Wardfield, T. D. (2016). Intermediate Accounting IFRS Edition. Wiley.
Meirina, E. (2017). Pengaruh Pemahaman Akuntansi Dasar dan Keahlian Pengoperasian Komputer pada Mahasiswa Akuntansi terhadap Penggunaan Komputer Akuntansi. Jurnal PUNDI, 1(1). https://doi.org/10.31575/jp.v1i1.8
Meisak, D., & Feranika, A. (2023). Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Hasil Belajar Sistem Informasi Akuntansi Peachtree Mahasiswa Unama Jambi. Jurnal Ilmiah Bina Edukasi, 16(1), 25–41. https://doi.org/10.33557/jedukasi.v16i1.2482
Muhson, A. (2022). Analisis Statistik Dengan SmartPLS. Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta.
Nurcahyanty, L., & Rochmawati, R. (2021). Peran motivasi belajar dalam memoderasi pengaruh penguasaan akuntansi dasar, computer self-efficacy,kemandirian belajar, dan pemberian tugas terhadap hasil belajar komputer akuntansi. Akuntabel, 18(4), 669–682.
Nurdiyanti, R., & Rochmawati, R. (2021). Pengaruh Penguasaan Akuntansi Dasar Dan Kosa Kata Bahasa Inggris Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Moderating. JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan), 5(2), 294–307. https://doi.org/10.29408/jpek.v5i2.3392
Sartika, R. D. A., & Wahjudi, E. (2020). Kemampuan Akuntansi Perusahaan Dagang, Kemampuan Bahasa Inggris, dan Pemanfaatan Fasilitas Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 18(2), 45–61.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Pendekatan Pengembangan Keahlian 6th Edition. Salemba Empat.
Setiyaningsih, D., Kurniawan, A., & Darmayanti, E. F. (2023). Pengaruh Pemahaman Pengantar Akuntansi, Locus Of Control Dan Computer Anxiety Terhadap Hasil Belajar Myob (Mind Your Own Business) Accounting. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa, 8(1), 15–29.
Shobriyyah, M., & Listiadi, A. (2022). Pengaruh Pengantar Akuntansi, Pembelajaran Daring, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(2), 2870–2878. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i2.2617
Syamsiar, M. A. R., & Listiadi, A. (2022). Pengaruh Akuntansi Perusahaan Dagang, Kosakata Bahasa Inggris, Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi (MYOB) Kelas XII. . Jurnal Pendidikan Tambusai , 6(2), 14631–14641.
Syandianingrum, A., & Wahjudi, E. (2021). Pengaruh Mata Diklat Produktif Akuntansi dan Pengalaman Prakerin Terhadap Kesiapan Kerja dengan Variabel Moderasi Efikasi Diri. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 9(1), 32–45. https://doi.org/10.26740/jpak.v9n1.p32-45
Tahu, M. N., Abolladaka, J., & Data, A. (2022). Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Myob Accounting dalam Pembelajaran Komputer Akuntansi pada Peserta Didik Kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Atambua.
Wardiningsih, R. (2023). Pengaruh Kemampuan Berbahasa Inggris dan Pemahaman Dasar Akuntansi terhadap Hasil Belajar MYOB pada Mata Kuliah Komputer Akuntansi. Al-DYAS, 2(2), 447–458. https://doi.org/10.58578/aldyas.v2i2.1280